Resolusi 2015

Setelah beberapa lama, akhirnya hari ini (malam ini) memiliki kesempatan dan juga kemauan untuk menulis lagi.

Beruntungnya adalah blog ini blog pribadi, tidak begitu masalah jika tidak sering update. Hehe.

Tulisan saya kali ini bisa dibilang late post karena tanggal 22 Januari baru membicarakan resolusi tahun 2015. Setidaknya ini masih bulan Januari, bulan pertama. Walaupun baru ditulis, percayalah bahwa niat menulisnya sudah dari awal tahun. Haha.

Resolusi saya tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya resolusi saya berisi to do list yang banyak, aktivitas-aktivitas yang (bagi saya) keren. Maka tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Tahun ini saya berharap ada perubahan besar dalam kehidupan. Keinginan saya sederhana, tahun ini ingin menjadi lebih bermakna. Menjadi tahun yang baik dan berkah. Tahun yang penuh kebahagiaan.

Alhamdulillah… di akhir tahun 2014 saya teringatkan kembali akan sebuah ayat di Al Qur’an yang intinya mengajarkan bahwa Orang-orang yang mencari dunia akan mendapat apa yang diinginkannya, tapi tidak ada bagiannya di akhirat. Sedangkan bagi orang yang mencari akhirat, ia akan mendapatkan bagiannya di akhirat. Di dunia pun akan mendapat kebaikan.

Setelah mengalami beberapa tahun yang buruk belakangan ini. Akhirnya saya menyadari kesalahan saya terletak pada orientasi yang berubah hanya sebatas impian dunia. Bekerja keras untuk dunia tapi melalaikan hubungan saya dengan Allah. Hasilnya, bukan keberhasilan yang dicapai tapi justru kesempitan dalam hati yang semakin hari semakin sempit, di sisi lain impian tidak tercapai. Jika seperti itu, apa artinya kehidupan yang saya jalani?

Oleh karena itu, di tahun ini resolusi saya hanya satu dan sederhana. “Fokus pada akhirat”. That’s all.

Semoga Allah memberikan saya keteguhan untuk bersabar dalam menjalaninya.

Leave a Reply

