What is your passion, Bruder und Scwhester?

Assalamu’alaikum

Pulang dari mesjid saya sedang berkhayal menanyakan tentang jurusan dan cita-cita sama seorang akhwat(eaaa). Tiba-tiba aja saya jadi inget sebuah frase yang biasa digunakan seseorang dalam menjalani hidup,PASSION.

Menurut Oxford Dictionary, passion is “strong and barely controllable emotion”. Sebuah emosi yang kuat dan tidak dapat dicontrol. Dalam arti lain passion merupakan sebuah keinginan kuat yang tumbuh dari hati yang terdalam, biasa saja itu muncul dari alam bawah sadar.

Okeh.. tapi bukan arti dari passion yang bikin saya bingung. yang bikin bingung, kenapa begitu banyak orang yang bertahan selama passion itu ada?

Duar.. Saya kembali ke dalam otak saya nyari2 segala hal yang berhubungan dengan itu, terserah deh!! mau definisi, cerita, atau rumus pun boleh.

Tiba-tiba.. Taa taa,,, saya rasa saya mengingat sebuah cerita yan gdiceritakan oleh Kang Yahdi waktu acara DDP TM ke 2, hari minggu terus banyak yang telat waktu itu teh.. dan saya jadi protokoler.(Eaa)

begini ceritanya..

Suatu hari ada seorang reporter TV yang bertemu dengan ketua Presidium MER-C, (lupa namanya). Lalu terjadilah dialog seperti ini
W: Assalamu’alaikum,dok.
D : Wa’alaikumsalam
W: Dok,bla bla bla…
D : Bla bla bla

Sampai akhirnya sampai sebuah percakapan

W: Dok, saya ingin bertanya satu hal.
D : Silahkan
W: Dokter kok kayanya niat banget sih buat nolongin orang-orang di Palestina. Padahal kan dokter ga dibayar untuk melakukan hal itu. Bahkan sampe rela pergi ke sana walaupun di sana situasinya berbahaya.
D : ??
W: Ya.. kenapa ga kaya dokter yang lainnya aja? Kerja di rumah sakit, buka tempat praktek, kan bisa punya uang banyak beli mobil, beli rumah.

Lalu apa jawaban sang dokter?

D: Ya, bagi sebagian orang mungkin begitu. tapi dengan segalah hal yang Anda ucapkan barusan… Bisakah semua hal itu membuat saya bahagia? Semua orang punya standar kebahagiaan sendiri,begitu juga dengan saya.. Dan saya bahagia bisa menolong saudara-saudara saya di Palestina.

Subhanallah.. waktu pertama kali denger cerita itu, hati saya bergetar..

Begitulah teman2, PASSION.. Kenapa PASSION begitu kuat? Karena dengan terpenuhinya PASSION kita bisa ngerasa bahagia..

Notes ini saya tulis setelah temen2 saya bilang,”lebar pisan ham,,Tekim UI ga diambil malah jadi ngulang setahun(cukup setahun ya)”. Saya ga bisa bilang apa2. cuma di hati saya, saya yakin dan percaya.. bukan di situ tempat saya… Bagaimana menurut temen2 jika temen punya kesempatan untuk mendapatkan apa yang diimpikan tapi yang ada justru temen2 membiarkan memilih yang karena rasa takut temen2 akan masa depan? Kadang bikin ngenes!!

Nah,tapi bukan berarti ketika kita telah mengambil suatu pilihan karena ga sesuai dengan passion, jadinya harus kita tinggalin.. ga gitu juga.
Lebih baik.. Jadikanlah apa yang kita jalani sekarang, sebuah passion yang akan memberikan kita kebahagiaan di akhirnya. Ga ada yang buruk kok, asalkan tujuan kita baik. Dan kita ga akan pernah jadi sampah di jalan yang baru tersebut selama kita mensyukuri pilihan tersebut dan mencintai jalan itu sepenuh hati.

Ok.. Bah, kalo ketua presidium MER-C passionnya nolongin orang palestina, passion kamu apa?

Wassalamu’alaikum

Leave a Reply

