Malam di Saat Belajar Biologi

Jam sudah menunjukkan pukul setengah sebelas.. Aku melihat buku biologiku.. Tebel banget.. Kubulak-balik halamannya buat ngeliat berapa banyak lagi yang harus ku baca.. Edan.. Banyak!. Mau ngelanjutin, tapi badan sudah tak mendukung.. Ya sudah akhirnya kuputuskan untuk berhenti.. Aku pun wudhu tak lupa menggosok gigi.. Aku berjalan hendak ke kamar.. Tapi di ruang tengah aku mendengar pintu balkon yang berdecit. Dut!!(eh salah) Deg! Jantung berdegup kencang,ketika kulihat pintu terbuka.. Aku sempat berpikir aneh2.. “Mungkin itu pocong atau kunti” batinku sambil ketakutan.. Sambil deg-degan,aku berjalan menuju menuju balkon.. Alhamdulillah,ga ada apa2. Hanya tertiup angin.

Angin yang sejuk pikirku saat itu.. Aku pun memutuskan untuk duduk di sana.. di balkon, malam hari, jam setengah sebelas malam(biasa aja sih).

Kubiarkan angin yang berhembus itu menari-nari melewati kulit2ku.. Brr.. Membuatku merinding. Sejenak aku terdiam merasakan sejuknya nagin itu.. Lalu aku menghirup napas dengan relaksnya(padahal biologi belum belajar).. Subhanallah!! Nikmat!!

Aku pun kembali terdiam.. Melihat sekeliling yang gelap, hanya ada cahaya lampu dari beberapa rumah.. Damai sekali.

Duduk2 seperti ini membuatku ingat akan kebiasaanku saat kelas 3 SMP. Ya,duduk merenung di sini. Memikirkan segala sesuatu.. Tentang cita-cita, tentang UAN, tentang semangat, tentang Tuhan, bahkan tentang si doi(Yang ini paling sering).. Memang suasananya sangat tenang, membuat otakku tak bisa diam untuk terpaku.. Secara otomatis pikiranku mulai memikirkan berbagai permasalahan yang ada.. Begitu tenangnya.. Solusi-solusi itu mengalir begitu saja di depan mataku..

Aku pun mellihat ke langit.. Subhanallah!! Bintag-bintang bersinar begitu indah!! Aku terdiam dan terpaku melihatnya.. Hanya getaran hati yang ada.. Membuat mata ini tak terasa basah.. memuji ciptaan Tuhan yang satu ini.. Subhanallah!! Allahuakbar!!

Aku pun merenung di malam itu.. Menyadari betapa kecil aku di hadapan Tuhan.. Menyadari betapa aku telah meninggalkan sesuatu yang seharusnya bisa menjadi sumber energi jiwa di siang hari.. yaitu malam yang penuh kedamaian..

Mungkin ada di antara teman2 yang menganggap tulisan ini ga koheren atau mungkin ga jelas maksudnya.. Aneh.. Ga nyambung. Ya,saya hanya ingin berbagi.. Jika ada suatu masalah cobalah untuk bangun di malam hari.. akan teman2 dapatkan ketenangan di sana.. Selain teman2 bisa tahajud, teman bisa menemukan solusi2 permasalah teman2.. Karena ketenangan akan memudahkan kita untuk berpikir secara rasional..

Selamat mencoba..!!

Untuk siapapun..

Dari hamba Allah.. di bumi Allah

Leave a Reply

